Rabu, 16 Juni 2010

Matematikaria ...?

Yup...! sengaja blog sederhana ini saya kasih judul Matematikaria . Hal ini untuk menepis anggapan/kesan bahwa Matematika itu Sulit, bikin Puyeng, Momok atau sebutan-sebutan lain yang menyeramkan. Bahkan ada yang menyatakan MATEMATIKA = MAkin diTEkuni MAkin TIdak KAruan, kalau begini kan bisa berabe ...! (kate Si Doel anak Betawi)
Yang seperti ini neh yang bikin Peserta Didik khususnya dan masyarakat pada umumnya jadi anti pati dan takut belajar Matematika (tidak semua sih).

Padahal yang sebenarnya, Matematika itu Indah,Cantik, Asyik, Ria(ng) dan menyenangkan.
Sampai-sampai seorang ahli matematika tempoe doeloe yang mempunyai nama Carl Friedrich Gauss saking demen dan kagumnya mengatakan "Mathematic,Queen of the Sciences". Selain itu Matematika juga asyik, riang dan menyenangkan karena didalamnya ada permainan dan teka-teki yang bikin kepayang para pecintanya.

Dengan blog ini saya mengajak para pembaca untuk berbagi dan mengenal kebih dekat pengetahuan seputar Matematika dalam keceriaan. Karena dengan suka-cita dan kesenangan kita akan lebih mudah mempelajarinya. Dan selanjutnya ungkapan akan matematika akan menjadi MAkin diTEkuni MAkin simpaTIk dan KAsmaran.
Dan akhirnya sebagaimana iklan kecantikan " Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya ... terserah Anda"

Selamat bermatematikaria, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar